Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan kopi hijau dengan kopi lainnya hampir sama. Kafein merupakan kandungan utama dalam kopi. Tapi selain kafein kopi hijau juga mengandung kandungan lainnya seperti protein, asam amino, asam klorogenat, mineral, karbohidrat, lipid, antioksidan, dan kandungan vitamin lainnya.


Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, kopi hijau juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam kopi hijau memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Manfaat Biji Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

 

Mampu Meningkatkan Metabolisme

Kandungan asam klorogenat dalam biji kopi hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh serta mampu meminimalisir kelebihan gula yang akan mengalir dari hati ke jantung. Hal tersebut akan membuat tubuh membakar sel-sel lemak yang tersimpan. Maka dari itu, biji kopi hijau murni dapat membantu proses pembakaran lemak dan akan mengurangi kelebihan berat badan.

Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan klorogenat merupakan elemen antioksidan pada kopi hijau, yang berfungsi dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Mengkonsumsi kopi hijau dengan takaran yang pas secara rutin, akan membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Memperlancar Sirkulasi Darah

Kandungan aspirin yang sangat kuat dalam kopi hijau dapat mencegah trombosit menggumpal, sehingga peredaran darah pada arteri berjalan lancar begitu pun dengan peredaran darah pada seluruh tubuh.

Mampu Meningkatkan Energi

Kandungan kafein pada kopi hijau sangat bermanfaat untuk menambah energi pada tubuh. Dengan meminum ekstra kopi hijau di pagi hari, itu akan membuat anda memiliki energi yang lebih sehingga bisa membuat anda selalu aktif sepanjang harinya.

Berperan Sebagai Anti-oksidan

Kopi hijau memang kaya akan kandungan anti-oksidannya, antioksidan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh dan mencegah masuknya radikal bebas dalam tubuh. Asam caffeic dan eseter yang terkandung dalam kopi hijau juga memilki sifat antioksidan yang kuat, sehingga mampu untuk mencegah sel-sel tubuh yang rusak.

Mengobati Penyakit Alzheimer

Kandungan yang terdapat dalam kopi hijau dipercaya bisa mengatasi penyakit alzheimer. Penyakit alzheimer adalah penyakit yang timbul akibat kelain mental bawaan ataupun dapat disebabkan karena rusaknya saraf otak.

Mencegah Munculnya Kanker

Kopi hijau yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan zat asam chlorogent yang terkandung dalam kopi hijau sangat efektif dalam mencegah masuknya radikal bebas pada tubuh. Karena kandungan tersebutlah kopi hijau dipercaya dapat mencegah munculnya sel kanker pada tubuh manusia.

Mencegah Diabetes

Kandungan antioksidan dalam kopi hijau juga mampu dalam mengurangi dan menyeimbangkan kadar gula darah pada tubuh. Dengan berkurangnya kadar gula darah, maka akan mencegah terjadinya penyakit diabetes.