Manfaat Kopi Hijau Untuk Kesehatan Wajah

Kopi hijau selain dikenal dapat menurunkan berat badan. Ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan dari produk kecantikan. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi hijau dalam dunia kesehatan disebut sebagai  vasorestrictor yang memiliki fungsi untuk mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah pada kulit wajah, hal inilah yang akan membuat kulit terasa lebih lembut.


Kopi hijau pada dasarnya memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan vitamin C1, Oleh karena itu kopi hijau sangat ampuh dalam melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel, serta mampu membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit, mengangkat sel kulit mati, dan memperlancar aliran pembuluh darah pada wajah.

Manfaat dan Cara Membuat Masker Kopi Hijau Untuk Wajah

 

Membuat Kulit Wajah Menjadi Segar

Untuk mendapatkan kulit wajah yang segar anda bisa membuat cream dari campuran bubuk kopi, kemudian cream tersebut dibekukan di dalam freezer. Setelah itu, anda usapkan cream yang sudah membeku dengan cara seperti memakai lotion atau cream pada kulit wajah.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Kopi hijau bisa anda jadikan sebagai masker dengan cara mencampurkan bubuk kopi yang masih mempunyai butiran kecil dengan sedikit air sampai tercampur rata, kemudian aplikasikan pada kulit wajah sambil lakukan pijatan dengan gerakan secara memutar dan biarkan sampai kering, lalu bersihkan dengan air bersih.

Membantu Menghilangkan Flek Hitam

Campurkan bubuk kopi dan baby oil dengan takaran yang pas. Kemudian aplikasikan pada wajah yang memiliki flek hitam selama kurang lebih 5 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan bubuk kopi dengan putih telur kemudian aduk hingga merata, lalu oleskan masker pada wajah, diamkan sekitar 30 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Dengan melakukan perawatan tersebut akan lebih cepat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

Meremajakan Kulit

Bagi anda yang ingin mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yaitu ampas kopi yang nantinya bisa anda jadikan scrub wajah yang alami. Kandungan kafein dalam ampas kopi sangat ampuh dalam mengatasi sel-sel kulit mati. Dan juga bisa membuat kulit tampak lebih cerah, bersih, dan terlihat awet muda.